Kegiatan Sambang Polsek Pasekan, Sinergi untuk Pilkada Aman dan Damai

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan, BRIPKA Rudy Salam K, melaksanakan sambang ke Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Rabu (23/10/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga setempat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang perhelatan demokrasi.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Pasekan, IPTU Edi Mulyana, menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga kondusivitas lingkungan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, serta untuk memberikan edukasi tentang bagaimana menjaga keamanan selama tahapan Pilkada,” ujar Edi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Dalam pertemuan tersebut, BRIPKA Rudy menyampaikan berbagai pesan kepada masyarakat.

Ia menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi, serta mengajak warga untuk tidak terpengaruh oleh berita hoaks yang beredar.

“Kami mengimbau warga untuk selalu berhati-hati dan cermat dalam menerima informasi. Mari kita jaga situasi tetap aman dengan melaporkan setiap hal yang mencurigakan kepada kami,” tuturnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polsek Pasekan dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran kolektif dalam menjaga keamanan menjelang Pilkada 2024.

“Dengan adanya kolaborasi yang baik antara kepolisian dan warga, diharapkan pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung dengan aman, damai, dan tertib,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *