Sambang Kamtibmas Polsek Kroya dan TNI, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Menjelang Pilkada

Indramayu – Sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Kroya, Polres Indramayu Polda Jabar, bersama Babinsa setempat melaksanakan patroli sambang warga di Desa Temiyang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Rabu (23/10/2024).

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Kroya, IPTU H. Raswin, menyatakan bahwa kegiatan silaturahmi dan patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lodaya 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik antara aparat keamanan dengan elemen tokoh agama dan masyarakat guna menjaga kondusifitas wilayah.

“Kegiatan ini sangat penting dalam rangka meningkatkan sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat, sehingga dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pilkada 2024,” ujar IPTU H. Raswin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Dalam kesempatan ini, juga mengajak tokoh masyarakat dan warga setempat untuk terus berperan aktif dalam menciptakan suasana aman dan damai di lingkungan mereka masing-masing.

Selain itu, pesan-pesan kamtibmas juga disampaikan sebagai bentuk penggalangan dukungan agar situasi tetap kondusif dan terkendali selama proses pemilihan berlangsung.

“Kami berharap, dengan partisipasi masyarakat yang aktif, pelaksanaan Pilkada di wilayah Kecamatan Kroya dapat berlangsung dengan aman, damai, dan sukses tanpa ekses,” tambah IPTU H. Raswin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *