Tiga Unit Mobil Patroli Melaksanakan Blue light Patrol

BENOA, BUSERJATIM.COM

Selasa, 22 Oktober 2024.Untuk menjaga dan memastikan Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa tetap terjaga, Polsek Benoa Blue light Patrol bersama personil Inkait mengerahkan tiga unit kendaraan Roda empat untuk melakukan patroli bersama Yaitu Mobil Patroli Polsek, Pelindo Benoa dan KSOP.

Kawasan pelabuhan Benoa merupakan kawasan Objek vital Nasional yang harus dijaga dari gangguan orang orang yang tidak bertanggung jawab serta gangguan Kamtibmas lainnya, yang dapat mengganggu Kondusifitas Kamtibmas yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

Kegiatan Blue light Patrol dilakukan pada hari Senin malam tgl (22/10) dimulai pukul 22.00 wita dipimpin oleh Pawas Polsek Benoa Iptu I Ketut Sujana, S.H, diawali dengan Apel bersama di dermaga selatan pelabuhan Benoa.

Kegiatan Patroli gabungan menyusuri seluruh kawasan pelabuhan Benoa dan berdialog dengan para ABK seraya menyampaikan pesan pesan Kamtibmas agar tidak membuat kegaduhan dan sama sama menjaga Kamtibmas di pelabuhan Benoa.

Menurut penjelasan dari Kapolsek Benoa Kompol I Ketut Budiana, S.H., M.H., Melakukan sinergitas bersama Instansi terkait untuk melakukan Blue light Patrol merupakan implementasi menindaklanjuti Comander Wish Kapolda Bali Point point ke 5 yaitu Pemantapan Sinergitas TNI – Polri, Pemerintah daerah dan elemen Masarkyat/Elemen Bangsa lainnya.

Blue light Patrol yang dilaksanakan setiap malamnya sudah semakin dirasakan manfaatnya oleh warga komunitas Pelabuhan Benoa dan para Anak Buah kapal yang sering membuat kegaduhan kegaduhan, saat ini sudah mulai tertib dan disiplin dengan adanya kegiatan ini.

Wilayah pelabuhan Benoa relatif kecil dari segi wilayahnya, namun di dalamnya banyak perusahaan perusahan yang menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak seperti Kilang minyak, LNG, Kilang Minyak Goreng untuk itu harus dipastikan semuanya itu dalam keadaan Aman, ungkap Kompol Budiana(Bna33)(Harun/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *