Kapolsek Gabuswetan Pimpin Patroli Yang Ditingkatkan (KRYD) Malam Minggu, Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Indramayu – Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Indramayu dengan menggelar patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pada malam minggu, Minggu (13/10/2024) malam.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di malam hari.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Agus Kristiana, menjelaskan bahwa patroli malam minggu ini merupakan salah satu cara efektif untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan memastikan situasi tetap kondusif.

“Patroli malam minggu ini dilakukan dengan sasaran utama seperti balapan liar, penginapan, hotel, perbankan, serta wilayah yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas. Kami berupaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan niatan dari para pelaku kejahatan,” ujar AKP Agus Kristiana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Selama patroli, anggota Polsek Gabuswetan tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga berdialog dengan warga, memberikan himbauan Kamtibmas, dan mengajak masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras.

“Beberapa kelompok remaja dan pemuda yang masih ditemukan berkeliaran hingga larut malam juga menjadi perhatian kami. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami menghimbau mereka untuk segera kembali ke rumah masing-masing,” tambah Kapolsek.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, Kapolsek berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga masyarakat, serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di malam hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *