Rumah Panggung di Lemahsugih-Majalengka Terbakar, Diduga Api Berasal Dari Tungku Masak

Majalengka || Kebakaran menghanguskan rumah panggung milik warga bernama Juhanah (68) yang beralamat di Blok Sukamukti RT 03 RW 04 Desa Cigaleuh, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

 

“Iya, betul ada kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah panggung, diwilayah Teritorial Koramil 1707 Lemahsugih,” ujar Danramil 1707 Lemahsugih Lettu Chb Bajuri kepada awak media, Rabu (25/9/2024).

 

Kebakaran terjadi pada Rabu (25/9/2024) sekitar pukul 06.00 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah sedang diluar rumah berjualan sorabi keliling.

 

Lettu Bajuri mengatakan, api pertama kali dilihat warga yang juga tetangga korban. Kondisi angin kencang menyebabkan api cepat membesar.

 

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, personel Koramil 1707 Lemahsugih, anggota Polsek Lemahsugih, anggota Satpol PP Lemahsugih, perangkat Desa Cigaleuh dan warga setempat turut memadamkan api.

 

“Berkat kerjasama dan kesigapan aparat gabungan dan warga setempat, api dapat dipadamkan walaupun dengan peralatan manual,” tuturnya.

 

Danramil memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban ditaksir mengalami kerugian hingga 50 juta rupiah.

 

“Dugaan penyebab kebakaran diperkirakan dari api yang berada ditungku/hawu dan api menyambar ke tabung gas,” pungkasnya. (Pendim_0617)

Vicky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *