Ngawi : lawan kotak kosong Pasangan Ony-Antok Lawan di Pilkada Ngawi 2024

NGAWI, BUSERJATIM GRUOP –

NGAWI – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono-Dwi Rianto Jatmiko (Antok) resmi mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ngawi 2024. Nomor urut ini didapatkan setelah pengundian dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati-Wakil Bupati Ngawi 2024 yang digelar di Kurnia Convention Hall, Ngawi, Senin (23/09/2024).

Bacaan Lainnya

Dipastikan, Ony-Antok akan kembali melawan kotak kosong dalam Pilkada Ngawi 2024. Pasangan ini sebelumnya telah dinyatakan lolos verifikasi administrasi dan tes kesehatan setelah berkas pendaftaran diterima pada 28 Agustus 2024 lalu.

Dalam acara pengundian nomor urut, Dwi Rianto Jatmikoatau Mas Antok hadir dengan mengenakan kemeja batik dan kopyah, sementara Ony Anwar Harsono tidak bisa hadir karena sedang menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci. Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari partai pengusung seperti PDI Perjuangan, PKB, Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, PAN, Hanura,dan Partai Demokrat

Ketua KPU Ngawi, Samsu Mustakim menjelaskan bahwa surat suara nantinya akan menampilkan dua nomor urut. Nomor 1 untuk pasangan calon Ony-Antok, sementara nomor 2 akan mewakili kotak kosong, tanpa gambar.

“Secara teknis, surat suara akan menampilkan dua nomor urut. Nomor urut 1 untuk paslon, sementara nomor 2 adalah kotak kosong, tetap ada nomornya namun tanpa gambar,” jelas Samsu.

Mas Antok menegaskan bahwa dengan ditetapkannya nomor urut ini, pasangan Ony-Antok kini resmi menjadi pasangan calon dalam Pilkada Ngawi 2024.

“Hari ini kami mengikuti tahapan pengundian nomor urut, dan Alhamdulillah, kami mendapatkan nomor urut 1. Harapannya, ini menjadi barokah bagi kami dan warga Kabupaten Ngawi,” kata Mas Antok.

Ia juga berharap masyarakat Ngawi aktif menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024 dan tidak golput. Mas Antok optimis bahwa pasangan Ony-Antok akan kembali meraih kemenangan dengan target perolehan suara yang lebih tinggi dari Pilkada sebelumnya.

“Jika sebelumnya kita meraih 94,6 persen suara, tahun ini kita targetkan 95 persen. Yang penting ada progres yang lebih baik dari pemilu sebelumnya,” pungkasnya.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *