Kapolsek Tukdana Dorong Perangkat Desa Proaktif Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

 

Indramayu – Kapolsek Tukdana, Polres Indramayu, Polda Jabar, AKP H. Cartono, S.H., bersama Kanit Binmas Aiptu Sutanto, melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi Kamtibmas dengan Darmanto, salah satu perangkat Desa Karangkerta, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. Senin (23/9/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi “Cooling System” untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada 2024.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Tukdana, AKP H. Cartono, menegaskan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“Kami mengajak seluruh perangkat desa untuk proaktif dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada. Hindari penyebaran berita hoaks yang dapat memprovokasi masyarakat dan menciptakan perpecahan,” ujar AKP H. Cartono didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan pesan agar setiap ada potensi gangguan keamanan, masyarakat segera melaporkannya kepada pihak berwenang, seperti Bhabinkamtibmas atau piket Polsek Tukdana, untuk mengantisipasi lebih dini dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berharap perangkat desa dapat menjadi ujung tombak dalam menjaga keamanan di lingkungannya, dan jika ada permasalahan atau indikasi gangguan kamtibmas, segera hubungi pihak kepolisian. Dengan kerjasama yang baik, kita bisa menjaga situasi tetap aman menjelang Pilkada,” tambah Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *