Danramil 0804/01 Magetan Pimpin Langsung Anggotanya Kerja Bhakti Pasca Kebakaran Lahan

Danramil 0804/01 Magetan Pimpin Langsung Anggotanya Kerja Bhakti Pasca Kebakaran Lahan

Magetan.buserjatim.com – Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Khoirudin bersama anggotanya melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti di rumah pak Hartoyo yang dapurnya kebakaran pasca kebakaran lahan rumpun bambu bertempat di  RT 03 RW 01 Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (23-9-2024)

Kegiatan Kerja Bhakti tersebut dihadiri oleh Forkopimca Magetan diantaranya Camat Magetan Yudo Wahyono S.sos, M.M, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin, Kakel Bulukerto Ibu Widya Yusti Atlisiaji, S. sos, M. Medkom, Babinsa Kelurahan Bulukerto Serda Untung, Babinkamtinmas Kelurahan Bulukerto Bripka Leonand EF, Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Anggota Polsek magetan, Perangkat Kelurahan Bulukerto, Warga RT 03 RW 01 kelurahan Bulukerto.

Dalam kegiatan ini, personel membersihkan puing-puing dan merapikan barang-barang yang masih bisa digunakan oleh keluarga korban. Barang-barang yang tidak lagi terpakai langsung diangkut menggunakan kendaraan dan dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Bakti sosial ini bertujuan untuk membantu warga yang menjadi korban kebakaran sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, sehingga kehadiran TNI semakin dirasakan masyarakat. Dan yang utama yaitu Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Semakin Erat.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga menyampaikan pesan kepada masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban pada wilayah Magetan sehingga tercipta situasi yang kondusif, agar masyarakat yang melakukan aktifitas membersihkan kebun untuk tidak dengan cara membakar lahan dalam hal ini untuk mengantisipasi api yang merambat ke rumah – rumah, Pembakaran lahan di larang keras oleh pemerintah dan apa bila di langgar akan mendapat sanksi hukum sesuai UU yang berlaku, mengingatkan kepada warga setelah bertani atau berkebun agar tidak meninggalkan titik api yang masih menyala di tempat tersebut, meminta warga apabila di ketemukan titik api atau pembakaran lahan di himbau kepada warga agar segera memadamkan titik Api tersebut mengingat jangkauan petugas dengan lokasi dan keterbatasan prasana yang di miliki untuk menjangkau lokasi dan segera menginformasikan kepada petugas. pungkas Kapten Arm Khoirudin.(R 01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *