KPU Kota Kediri,adakan acara Spektakuler Parade Kirap Peluncuran Maskot 2024.

 

KOTA KEDIRI,BUSERJATIM.CO–hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri adakkan acara spektakuler parade Kirap Maskot terkait Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur dan Wali Kota-Wakil Wali Kota Kediri.

Bacaan Lainnya

pada acara kirap parade ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan agenda Pilkada Serentak tahun 2024, acara berlangsung di Taman Sekartaji, Kota Kediri, Sabtu (21/9/2024).

pada acara kirap parade ini KPU Kota Kediri adakan kesenian budaya lokal seperti drum band, barongsai, pecut samandiman, jaranan,masyarakat kota kediri juga ikut menyambut dengan antusias untuk memeriahkan acara

flashmob jingle Pilkada yang dibawakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang sangat kompak memukau pengunjung, acara tersebut menjadi ajang menarik yang dapat memadukan edukasi berdemokrasi dalam pelaksanaan Pilkada Serentsk dengan parade kirab budaya dan hiburan.

“Dimana dalam kegiatan Kirab ini adalah agenda dari KPU Jatim, dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tahapan Pilkada serentak dan pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi ini, ungkap Ketua KPU Kota Kediri, Reza Cristian ditemui awak media disela-sela acara tersebut.

Masih lanjutnya Selain itu, kirab ini juga dimeriahkan dari kesenian-kesenian lokal yang mencerminkan ragam kekayaan budaya lokal Kota Kediri
Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada serentak pada 27 November 2024,Dia menambahkan, KPU Kota Kediri menargetkan tingkat partisipasi masyarakat sebesar 80%. Dengan acara kirab maskot ini diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada serentak 2024.”tambah Reza

“Kami menargetkan partisipasi dalam Pilgub Jatim bisa mencapai 83%, atau bahkan lebih tinggi, tandas Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Eka Wisnu Wardhana.

“Wisnu menyatakan, kirab ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan maskot dan mengedukasi masyarakat tentang Pilkada serentak. Akan tetapi juga menjadi sarana untuk parade memadukan budaya dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Kirab ini merupakan upaya untuk mengintegrasikan budaya antar daerah, sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya Pilkada serentak, bebernya.

Hal senada juga disampaikanya, bahwa setelah Kota Kediri, kirab maskot Pilgub Jatim akan melanjutkan perjalanannya ke daerah lain hingga berakhir pada 12 Oktober 2024.

Hari ini, Kota Kediri menerima maskot dari Kabupaten Nganjuk yang sebelumnya telah menggelar kirab. Setelah ini, maskot akan dibawa ke daerah lain,”ungkapnya. (Kk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *