Meriahkan HUT TNI Ke-79, Dandim: Bakti Sosial Merupakan Wujud Nyata Kepedulian TNI Kepada Masyarakat

Majalengka || Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79, Para prajurit Kodim 0617 Majalengka mendonorkan darah mereka untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

Kegiatan bakti sosial donor darah, pelayanan kesehatan dan pembagian sembako berlangsung di Aula Sindang Kamulyan Makodim 0617 Majalengka, Jl. KH Abdul Halim Kelurahan Tonjong, Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

 

Selain para prajurit Kodim 0617 Majalengka, kegiatan donor darah tersebut juga diikuti anggota Lanud S Sukani, anggota Yonif 321 GT, anggota Subdenpom III/3-5 Majalengka, anggota Polres Majalengka, Persit KCK Cabang XXVIII Dim Majalengka, Persit KCK Ranting 3 Yonif 321 GT, PIA Ardhya Garini Cab. 6/D.I Lanud S Sukani dan FKPPI.

 

Adapun tema yang diusung “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju” yang bekerjasama antara Poskes 03.10.17 Kodim 0617 Majalengka, Poskes Yonif 321 GT, Poskes Lanud S. Sukani dan Tim PMI Kabupaten Majalengka.

 

“Kegiatan bakti sosial donor darah, pelayanan kesehatan dan pembagian sembako ini dalam rangka HUT TNI Ke-79”, ungkap Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, Minggu (22/9/2024).

 

Selanjutnya Dandim mengatakan, rangkaian kegiatan ini menegaskan peran TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, terutama dalam menyediakan stok darah untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat khususnya di Kabupaten Majalengka.

 

“Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang merupakan pengamalan dari Delapan Wajib TNI” pungkas Dandim.

 

Pada kesempatan yang sama, turut dilaksanakan pembagian bingkisan sembako kepada Veteran, Purnawirawan, Warakawuri, Pebabri, LVRI PPAU dan Pepri.

 

Amatan dilokasi, kegiatan ini turut dihadiri oleh Dandim 0617 Majalengka, Kadis Ops Lanud S Sukani, Kanit Reskrim Polres Majalengka, Dansubdenpom III/3-5 Majalengka, Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Dim 0617 Majalengka dan Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonif 321 GT. (Pendim_0617)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *