Polsek Bongas Indramayu Himbau Warga Hindari Isu Negatif Jelang Pilkada 2024

 

Indramayu – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Bongas Polres Indramayu Polda Jabar terus menggelar dialog dengan warga Desa Plawangan, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, Sabtu (21/9/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Bongas, IPTU Maryudi, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing.

“Kami berharap masyarakat Desa Plawangan dapat bersama-sama dengan kepolisian untuk menjaga lingkungan tetap aman dan tertib, terlebih menjelang Pilkada 2024 yang akan datang. Ini merupakan tanggung jawab bersama demi kelancaran pesta demokrasi,” ujar IPTU Maryudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif atau berita hoaks yang beredar di media sosial.

Selain itu, ia mengajak warga untuk senantiasa berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika menemui gangguan keamanan atau situasi yang mencurigakan.

Kapolsek Bongas menegaskan pentingnya kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas, serta mengingatkan warga untuk memanfaatkan layanan pengaduan “Lapor Pak Polisi” melalui nomor 081999700110 atau 110.

“Kami harap, partisipasi aktif warga dapat membantu menjaga situasi kamtibmas di wilayah Bongas tetap kondusif, aman, dan terkendali menjelang Pilkada 2024,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *