Sinergitas TNI-Polri Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga Desa Gantar

 

INDRAMAYU – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah binaan, sinergitas antara TNI dan Polri terus diperkuat.

Kehadiran aparat keamanan di tengah masyarakat tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga menciptakan keharmonisan di lingkungan warga.

Hal ini sejalan dengan arahan Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, yang disampaikan melalui Kapolsek Gantar, IPTU Karnala.

Kapolres menekankan pentingnya kekompakan antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa di lapangan untuk menciptakan situasi yang kondusif di desa-desa binaan.

Sebagai tindak lanjut, Bhabinkamtibmas Polsek Gantar, Aiptu Robet Adi Sujadi, bersama Babinsa Sertu Sukardi melaksanakan giat silaturahmi kamtibmas dengan masyarakat Desa Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Rabu (21/8/2024)

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyambangi warga, mempererat silaturahmi dan keakraban, terutama menjelang Pilkada.

“Kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah binaannya tidak lain adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Warga desa binaan merasa terlindungi dan terayomi,” ujar Kapolsek IPTU Karnala, didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Kapolsek juga mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan Layanan Nomor WhatsApp Polres Indramayu di 081999700110 dan Layanan Polisi 110 sebagai sarana pengaduan dan pelaporan.

Selain itu, warga dapat menyampaikan aspirasi melalui Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu.

“Dengan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kita mewujudkan sinergitas antara TNI-Polri dalam melakukan pembinaan serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” tutup Kapolsek IPTU Karnala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *