Sat Samapta Polres Indramayu Intensifkan Patroli Siang dan Malam, Antisipasi Aksi Kriminal

 

Indramayu – Sat Samapta Polres Indramayu jajaran Polda Jabar semakin intens dalam melaksanakan patroli siang maupun malam guna meminimalisir terjadinya aksi kriminal di wilayah hukumnya. Senin (19/8/2024)

Patroli ini menjadi salah satu langkah strategis dalam mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Indramayu.

apolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasat Samapta Polres Indramayu, IPTU Wawan, menyampaikan bahwa patroli dilakukan setiap hari dengan menggunakan sepeda motor untuk memantau langsung kondisi di daerah-daerah yang dianggap rawan.

“Sat Samapta melakukan patroli dengan sepeda motor. Setiap hari, beberapa anggota dikerahkan untuk berpatroli di wilayah-wilayah yang susah dijangkau sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar IPTU Wawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Selain berpatroli, petugas juga tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui selama patroli.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

IPTU Wawan juga menegaskan bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga keamanan bersama.

“Kami mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan segera melaporkan jika ada informasi terkait gangguan kamtibmas melalui layanan Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu di nomor 081999700110 atau call center 110,” tambahnya.

Dengan patroli yang dilakukan secara rutin ini, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Indramayu dan menciptakan situasi yang kondusif bagi seluruh masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *