Polsek Sindang Indramayu Gelar Patroli Strong Point, Cegah Kerawanan Kamtibmas

 

Indramayu – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus melaksanakan patroli strong point secara rutin. Senin (19/8/2024)

Patroli ini ditujukan untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan Kamtibmas, termasuk kejahatan jalanan, aksi gerombolan motor, tindak pidana Curat, Curas, dan Curanmor (C3), serta aksi premanisme.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Sindang, AKP H. Suhendi, menjelaskan bahwa patroli strong point ini merupakan langkah preventif yang sangat penting untuk mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.

“Kami fokus pada titik-titik yang dianggap rawan, baik itu dari sisi keamanan jalanan, kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas, maupun potensi gangguan lain seperti pesta miras dan kerumunan anak muda yang berpotensi menimbulkan keributan,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Patroli ini juga melibatkan dialog dengan masyarakat untuk memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga ketertiban dan melaporkan segera jika ada indikasi gangguan keamanan.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas,” tambah AKP H. Suhendi.

Selain itu, kehadiran polisi di lapangan diharapkan mampu mengurangi niat para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

“Kita akan terus meningkatkan frekuensi patroli, terutama pada jam-jam rawan, guna memastikan wilayah hukum Polsek Sindang tetap aman dan kondusif,” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *