HUT RI ke-79, Kapolsek Karangampel Ajak Warga Terus Wujudkan Semangat Kemerdekaan

 

 

Indramayu, – Kapolsek Karangampel, Polres Indramayu Polda Jabar, AKP Warmad, S.Pd., beserta jajarannya menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 di Lapangan Upacara SMPN 1 Karangampel, Kabupaten Indramayu, Sabtu (17/8/2024)

Upacara tersebut dipimpin oleh Camat Karangampel, Roshadian Purnama, S.H., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). AKP Warmad, S.Pd., selaku Kapolsek Karangampel, diberi kehormatan untuk membacakan Teks Pancasila, sementara Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 dilakukan oleh Sekmat Karangampel, Dinar Novitasari, S.Stp. Pembacaan Doa dipimpin oleh Kepala KUA Karangampel, Ahmad Maufur, M.Pd.I., dan Teks Proklamasi dibacakan oleh Peltu Hasim. Bripka Jeklin Samuray bertindak sebagai Komandan Upacara (Dan Up).

Kegiatan upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk perwakilan pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA, perangkat desa, organisasi masyarakat (ORMAS), organisasi kepemudaan (OKP), ASN, dan 10 anggota Polsek Karangampel.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Karangampel, AKP Warmad, menyampaikan bahwa upacara ini tidak hanya sebagai bentuk peringatan terhadap perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat rasa kebangsaan dan persatuan di kalangan masyarakat.

“Melalui upacara ini, kami ingin mengingatkan kembali kepada seluruh peserta bahwa semangat kemerdekaan harus terus kita jaga dan wujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Gotong royong, kerja sama, dan rasa kebersamaan adalah kunci untuk membangun bangsa yang lebih maju,” ujar AKP Warmad didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Ia juga menambahkan bahwa Polri, khususnya jajaran Polsek Karangampel, akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung penuh segala bentuk kegiatan yang bertujuan untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jelas AKP Warmad.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *