Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT RI ke-79 Tingkat Kecamatan Jatibarang

 

Indramayu, – Upacara pengibaran Bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 tahun 2024 dilaksanakan di Lapangan Surya Negara, Bulak Lor, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Sabtu (17/8/2024)

Kegiatan ini mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dan dihadiri oleh sekitar 500 peserta.

Dalam upacara tersebut, Camat Jatibarang, Rory Firmansyah, STP, S.Sos, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Turut hadir dalam acara ini adalah Danramil 1604/JTB, Kapten Sugiyanto, Kapolsek Jatibarang, Kompol Darli, serta Kepala Desa se-Kecamatan Jatibarang, Kepala UPTD, UPTB, ormas, LSM, dan para pelajar dari lingkungan Kecamatan Jatibarang.

Selain itu, acara ini dihadiri pula oleh Bhayangkari, Persit, Dharma Wanita, UPTD Pendidikan, dewan guru, orang tua/wali murid siswa/i Paskibraka, dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Jatibarang, KOMPOL Darli, menyampaikan bahwa upacara ini merupakan acara inti dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Jatibarang pada tahun 2024.

Selama prosesi rangkaian HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Jatibarang, kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

“Namun, masih terdapat beberapa agenda kegiatan untuk menyemarakan rangkaian acara, sehingga kehadiran petugas kepolisian sangat penting dalam rangka pengamanan,” ujar KOMPOL Darli didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Kapolsek Jatibarang berharap seluruh rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI dapat berlangsung dengan lancar dan aman, berkat pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan kerjasama semua pihak terkait. Pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *