Anak Penentu Masa Depan Bangsa, Danrem 081/DSJ Tekankan 3 Hal Kepada Anggotanya

 

BLITAR,BUSERJATIM.COM GROUP – Masa depan bangsa Indonesia di tahun 2045 ada di tangan anak-anak di masa sekarang. Menyadari hal tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Rama Pratama memerintahkan anggotanya untuk mendidik anak-anak mereka dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Tugas kita di situ, bagaimana kita mendidik dan mengasuh anak-anak kita dengan sebaik-baiknya. Berikanlah pendidikan yang terbaik untuk mereka,” kata Danrem saat memberikan arahannya kepada prajurit dan Persit Kodim 0808/Blitar, bertempat di Balai Kusumo Wicitro, Kota Blitar, (7/8/2024) kemarin.

“Karena tak bisa dipungkiri, menuju Indonesia Emas di tahun 2045, masa depan bangsa ini ada di tangan mereka (anak-anak),” sambungnya.

Selain pendidikan formal, Danrem juga meminta kepada anggotanya untuk mendidik anak-anak mereka dari segi akhlaknya.

Ia menilai, hal itu perlu dilakukan supaya nantinya tidak terpengaruh terhadap maraknya berbagai budaya negatif sebagai dampak dari kemajuan era digitalisasi saat ini.

Tak hanya keduanya, Pamen TNI AD abituren Akmil 1998 itu juga berpesan untuk memberikan pemahaman tentang nilai-nilai kebangsaan.

“Tak kalah pentingnya, sebagai orang tua, kita juga harus menanamkan rasa cintah air, nasionalisme, dan semangat bela negara kepada anak-anak kita. Agar saat besar nanti, mereka dapat memberikan sumbangsih yang terbaik kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *