Polsek Bongas Optimalkan Patroli Malam Hari, Cegah C-3, Geng Motor

Indramayu,– Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus mengintensifkan patroli malam hari di wilayah hukumnya sebagai upaya preventif untuk mencegah kejahatan C-3 (Curat, Curas, dan Curanmor), aksi geng motor, serta tawuran antar kelompok.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Bongas.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi, menyampaikan bahwa patroli malam hari ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas yang sering terjadi pada malam hari.

“Patroli malam hari ini merupakan langkah strategis kami dalam menghadapi potensi gangguan keamanan seperti aksi geng motor, tawuran antar kelompok, serta kejahatan C-3. Kami berupaya untuk hadir di lokasi-lokasi rawan dan memastikan tidak ada gangguan yang meresahkan masyarakat,” ujar Iptu Maryudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata, Selasa (6/8/2024)

Selama patroli, pihak kepolisian memfokuskan perhatian pada area-area yang dikenal sebagai titik rawan kejahatan dan kumpulan massa.

Petugas juga melakukan pemeriksaan kendaraan dan identitas pengendara untuk memastikan tidak ada aktivitas ilegal atau mencurigakan.

“Selain memantau situasi, kami juga berkomunikasi langsung dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang potensi gangguan dan memberikan himbauan kamtibmas. Kami berharap dengan adanya patroli intensif ini, masyarakat merasa lebih aman dan terhindar dari gangguan kamtibmas,” tambah Kapolsek.

Dengan upaya ini, Polsek Bongas berharap dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta mencegah terjadinya kejahatan yang dapat meresahkan warga.

“Patroli malam hari diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan wilayah Jatibarang secara keseluruhan,” harap Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *