Pengajian,Istighosah, Dan Bersih Desa Menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1446 H Bersama Masyarakat Pekon Ambarawa Barat

PRINGSEWU,BUSERJATIM.COM GROUP

Tahun baru islam di peringati setiap 1 Muharram dalam kalender Islam atau Hijriah,
di tahun 2024 ini tanggal 1 Muharram 1446 H di peringati pada Jum’at ( 26/7/2024.)

Bacaan Lainnya

Pada tahun baru Islam 1446 H , Pemerintah Pekon Ambarawa Barat menggelar pengajian dan istighosah yang di pusatkan di balai pekon Ambarawa Barat.

KH.M.Tohari sebagai penceramah dalam pengajian, Serta Ustad Ahmad Jazuli yang memimpin istighosah dalam melantumkan sholawat baginda Rosul Nabi Muhammad SAW yang di ikuti oleh warga atau seluruh peserta pengajian.

Kepala pekon Ambarawa Barat menyampaikan, kegiatan ini selain memperingati tahun baru islam turut memiliki banyak manfaat terutama bagi masyarakat Ambarawa Barat .
dan pihaknya juga berharap dengan adanya pengajian serta istighosah, dapat memberikan kebahagiaan dan berkah bagi masyarakatnya .

“Berdoa bersama dan bersholawat bersama, mudah mudahan dengan sholawat bersama kita semua selalu di lindungi.
Tentunya saya pribadi sebagai kepala pekon berdoa kepada seluruh masyarakat ambarawa barat dapat menjadi pribadi yang bermanfaat dan bermartabat”.jelas Suranto.

Rangkaian acara akan di lanjutkan besok pagi dengan melaksanakan acara riungan atau kenduren untuk masayarakat Ambarawa Barat .
dan dimalam hari akan diadakan pagelaran wayang kulit oleh ” kidalang Supardi Romo Putra dalam lokon Parikesit Jumeneng Noto ”

Kegiatan pengajian istighosah ini di hadiri oleh seluruh perangkat desa,tokoh agama,ketua Rt/Rw, seluruh lembaga pemerintah desa,kakon Sekecamatan Ambarawa,Camat,Kapospol,Danramil,Babin kamtibmas,Babhinsa, dan Alhamdulillah acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh rasa sukacita.(Yono/woko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *