Polsek Bongas Indramayu Laksanakan Patroli Dialogis Sambang Warga untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas

 

Indramayu – Personel Polsek Bongas Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang warga pada hari Selasa, 23 Juli 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) secara langsung kepada warga setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam patroli dialogis ini, para personel Polsek Bongas berkeliling ke berbagai wilayah hukum Polsek Bongas, berinteraksi dengan masyarakat, dan mendengarkan keluhan serta saran yang diberikan. Pendekatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi, menekankan pentingnya kegiatan patroli dialogis sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bongas.

“Kami melakukan patroli dialogis ini untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mendengarkan langsung permasalahan yang mereka hadapi. Kami juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar warga lebih waspada terhadap potensi gangguan keamanan.” Ujar Kapolsek.

Lanjut Iptu Maryudi “Patroli dialogis ini merupakan bentuk nyata dari upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Kami berharap dengan adanya dialog langsung ini, masyarakat dapat lebih memahami peran mereka dalam menjaga Kamtibmas.”

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, diharapkan masyarakat di wilayah Kecamatan Bongas dapat lebih proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta terjalin komunikasi yang baik antara polisi dan warga untuk menciptakan situasi yang kondusif

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *