Tingkatkan Kemampuan Humas Polda Bali Laksanakan Pelatihan Cybertroops

BALI, BUSERJATIM.COM

Pelatihan peningkatan kemampuan Cybertroops T.A. 2024 tersebut dibuka Kasubid Penmas AKBP Ketut Eka Jaya S.Sos., M.H., (mewakili Kabid Humas), bertempat di hotel nirmala jl mahendradata Denpasar, pada kamis 11 juli 2024.

Pembukaan pelatihan Cybertroops dihadiri para PJU Bidhumas dan anggota Humas jajaran Polda Bali, serta para narasumber.

AKBP Eka Jaya menyampaikan pelatihan Cybertroops ini sangat penting dilaksanakan, untuk meningkatkan kemampuan para personil yang bertugas di bidang kehumasan.

Cybertroops merupakan pasukan yang memiliki tugas patroli di dunia maya, selayaknya personil Polri yang patroli secara nyata.
Secara umum Cybertroops adalah salah satu strategi sebuah tem yang dianggap efektif untuk menggiring opini masyarakat dibawah naungan Multimedia.

Apa saja tugas dan wewenang dari tem Cybertroops adalah mencari dan menyelidiki opini negatif masyarakat yang beredar di media sosial, seperti :
Ujaran kebencian, berita hoaxs, isi Sara, radikalisme yang dapat menimbulkan keresahan atau gangguan Kamtibmas lainnya, maupun berita yang merugikan institusi Polri.

Disini tem Cybertroops memiliki peran penting membantu Cybercrime, dengan cara mengcounter atau meluruska berita-berita tersebut dengan memosting melalui akun resmi Polri.

Mari kita serius, fokus dan serap ilmu dari para narasumber sekaligus meningkatkan kemampuan mengenai Cybertroops.

Selamat belajar dan berlatih semoga bermanfaat untuk kita praktekkan nanti di lapangan, pelatihan Cybertroops ini resmi saya buka, ucap Kasubid Penmas. (Harun/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *