Raih Keberkahan Idul Adha,INSTBUNAS,SMK MEC, LKP MEC Majalengka Bagi Bagi Daging Kurban Pada Warga

Majalengka – Keluarga besar Institut Budi Utomo Nasional Kabupaten Majalengka menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh umat Islam yang merayakan, terutama di Kota Angin.Sebanyak 4 Ekor Sapi Dan 3 Kambing,penyembelihan dilakukan di kampus INSTBUNAS Kabupaten majalengka,”Kamis (20/06/2024)

 

Dr.H.Sudibyo Bo,.S.Sos,.Se,.M.M Rektor INSTBUNAS Kabupaten Majalengka Menyampaikan,

Hari Raya Idul Adha menjadi momentum yang baik untuk memperkuat aspek spiritual, sekaligus membumikan semangat pengurbanan kepada sesama.

 

“Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam yang merayakan, terutama di kabupaten majalengka. Idul Adha adalah momentum bagi kita semua untuk menjadi pribadi dengan spiritual yang baik, yang diwujudkan dalam sikap gotong royong dan suka membantu sesama,” ujar Sudibyo

 

Sudibyo mengatakan,yang beragama Islam melaksanakan berbagai ibadah menyambut Idul Adha dengan penuh antusias dan khidmat. Mulai dari menggemakan takbir, sholat Idul Adha, hingga menyembelih hewan kurban.

 

“Kita bersyukur, pelaksanaan kurban tahun ini bisa lebih baik. Jumlah sapi juga semakin banyak. Tahun depan harus lebih baik lagi. Dan, pelaksanaan kurban ini sekaligus menguatkan jiwa pengorbanan kita, memperkuat gotong royong dan soliditas bersama warga masyarakat,” katanya

 

Sudibyo menjelaskan,Pemotongan hewan kurban dan pendistribusian daging dilakukan dengan menggerakkan gotong royong Stap,Dosen,Guru,Siswa Siswi,Perangkat Desa setempat dan Masyarakat,setelah dinkemas langsung di bagikan kepada masyarakat.

 

“Empat ekor sapi dan tiga kambing dipastikan bebas PMK (penyakit mulut dan kuku). Karena dicek kesehatan dulu dari daerah asal, dibuktikan surat dari otoritas veteriner daerah asa. Dan, masih diperiksa oleh dokter hewan.

 

Dikatakan, sejak dua pekan lalu, berbagai persiapan dilakukan INSTBUNAS,SMK MEC,Dan LPK MEC untuk menyambut Idul Adha. Rapat-rapat digelar dengan melibatkan Stap,Dosen,Guru,Mahasiswa Dan Siswa Siswi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *