Dengan Semangat Gotong Royong, Babinsa Koramil Argapura Terlibat Karya Bakti Perbaikan Saluran Irigasi

Majalengka || Anggota Koramil 1703/Argaoura Kodim 0617/Majalengka bersama warga melaksanakan karya bakti perbaikan saluran irigasi yang terputus akibat tertimbun tanah, yang bertempat di Blok Cijungklang Desa Gunungwangi, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jumat (14/6/2024).

 

Saluran irigasi yang rusak membuat aliran air macet sehingga pengairan untuk ke kebun para petani tidak lancar. Hal ini membuat anggota Koramil 1703/Argapura bersama warga Gotong-royong melaksanakan perbaikan dengan membongkar saluran yang mengalami kerusakan.

 

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 1703/Argapura Kapten Inf Dede Kusnadi melalui Pelda Arif mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti perbaikan saluran irigasi untuk memperlancar aliran air yang sangat dibutuhkan oleh para petani.

 

Masih kata Arif, perbaikan saluran irigasi sangat penting untuk kelancaran irigasi ke perkebunan warga, sehingga kita gototong-royong melakukan perbaikan agar saluran yang rusak dapat segera selesai.

 

ā€œDiharapkan dengan adanya pengairan yang baik hasil perkebunan warga dapat meningkat sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di Desa Gunungwangi,” harapnya.

 

Sementara itu Kades Gunungwangi Tata Wiharta mengucapkan, terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota Koramil Argapura yang peduli atas kesulitan warga petani di Desa Gunungwangi. (Pendim_0617)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *