Jelang Suro, Polres Madiun Kota Bersama Lintas Sektoral Gelar Rakord Ops Aman Suro 2024

KOTA MADIUN, BUSERJATIM. COM GROUP || Satu Bulan menjelang Bulan Suro secara umum situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Madiun Kota aman kondusif,”ungkap Kapolres saat Rakord ops Aman Suro di Gedung GCIO Jl.Perintis Kemerdekaan Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun. Jumat (14/06)siang.

Dikatakan oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK ,.MH “ya benar hari ini Polres Madiun Kota bersama Pemkot Madiun, Jajaran TNI, Stakeholeder dan Perguruan Pencak silat menggelar rakord Ops Aman Suro 2024.

Bacaan Lainnya

Rakord aman suro tersebut bertujuan untuk mempersiapkan lebih awal dan menyamanakan persepsi serta langkah langkah dalam pengamanan pada malam satu suro maupun suroan agung bulan depan.”tegasnya.

Untuk pengamanan Suro dan suroan kali ini Polres Madiun Kota setidaknya menerjunkan 1300 personil gabungan yang terdiri personil Polres Madiun Kota, TNI, BKO Polda Jatim dan melibatkan juga dari Pengamanan Internal yaitu Korlap dan Pamter dari masing masing perguruan pencak silat.

Lanjutnya sebagai antisipasi kita juga menyiagakan personil di Polres, Korem, dan Polda. Dalam hal ini, titik-titik yang perlu diantisipasi telah diprioritaskan untuk penempatan personel dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya situasi yang tidak diinginkan,”jelasnya.

 

Kemudian terkait dengan pola pengamanan masih sama dengan tahun sebelumnya namun ada beberapa yang menjadi perhatian khusus dan kami berharap maklumat kesepakatan bersama untuk dipedomani dan dilaksanakan dengan baik,”harapnya.

Terakhir AKBP Agus Dwi Suryanto menghimbau kepada semua pihak agar pengamanan suroan nanti berjalan dengan lancar aman dan kondusif diharapkan patuh dan taat pada aturan yang telah ditetapkan sesuai dengan rencana kegiatan.

Evaluasi dari kegiatan sebelumnya menjadi acuan untuk meningkatkan kualitas dan ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan selanjutnya.

Proses ini membutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk mencapai tujuan yang diinginkan yaitu situasi Kota Madiun yang aman damai dan kondusif ,”imbuhnya.(hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *