Polisi Humanis, Polisi Sahabat Anak: Potret Kedekatan Kapolsek Cikijing Sambangi Anak-anak di Desa Cisoka mjl

 

Majalengka, – Dalam upaya menumbuhkan dan membangkitkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini, Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., melakukan pendekatan humanis dengan blusukan menyambangi anak-anak yang sedang bermain di Blok Desa Cisoka, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.Kamis (6/6/2024).

Kapolsek Cikijing mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta anak-anak kepada polisi sejak dini dan menghilangkan image menakutkan tentang polisi di mata anak-anak, sehingga mereka melihat polisi sebagai sahabat. Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, Kapolsek menitipkan pesan agar anak-anak selalu patuh terhadap nasihat orang tua dan guru, taat peraturan, menjaga pertemanan, tidak berkelahi, dan menghindari hal-hal negatif yang bisa merugikan diri dan orang lain.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan bahwa kehadiran polisi yang dekat dengan anak-anak membawa dampak positif karena mereka bisa berinteraksi dengan baik. “Semoga dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini, kita bisa lebih mendekatkan diri kepada anak-anak sehingga kesan polisi yang dulunya menakutkan perlahan-lahan hilang,” ujar Kapolsek.

“Dengan harapan ke depannya, polisi dan masyarakat benar-benar menjadi satu tanpa jarak atau sekat guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas,” tambahnya.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polsek Cikijing dalam menciptakan hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat, dimulai dari generasi muda.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *