Mewakili Kapolres Majalengka, Kabag SDM Polres Majalengka Hadiri Kontes Seni Ketangkasan Domba Garut Meriahkan Hari Jadi Majalengka ke-534 m

 

Majalengka, – Mewakili Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., Kabag SDM Polres Majalengka, Kompol H. Kustadi, S.H., yang juga bertugas sebagai Plh. Kabag Ops Polres Majalengka, menghadiri Kegiatan Kontes Terbuka Seni Ketangkasan Domba Garut yang diadakan oleh Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Majalengka. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Majalengka yang ke-534 Tahun 2024, bertempat di Areal Pamidangan Domba / Pasar Ternak Regional Jawa Barat Desa Bojong Cideres, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Sabtu (1/6/2024).

Acara yang berlangsung pada Sabtu ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Dudi Piliyanto, S.Pd., M.Si., Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Majalengka, Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin, S.Pd., serta Muspika Dawuan. Juga hadir pengurus HPDKI Kabupaten Majalengka dan peternak domba dari wilayah Sumedang, Majalengka, dan Indramayu, dengan total peserta sekitar 300 orang yang membawa 88 pasang domba.

Kontes ini dibagi menjadi empat kelas yaitu Kelas A, Kelas B, Kelas C, dan Kelas Pavorit Tempur. Hadiah yang diperebutkan di antaranya adalah 4 ekor sapi, kulkas, mesin cuci, TV plat 17”, TV LCD 17”, TV tabung 17”, speaker aktif, dan kompor gas dua tungku. Biaya pendaftaran untuk mengikuti kontes ini adalah Rp 250.000 per ekor.

Ketua Panitia Kontes Seni Ketangkasan Domba Garut HPDKI Kabupaten Majalengka, Irwan Ruswana, menyatakan bahwa kontes ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu, tanggal 1 dan 2 Juni 2024.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara, pengamanan terpadu melibatkan 4 personel TNI dari Koramil 1716 Dawuan/Kasokandel, 6 personel POLRI dari Polsek Dawuan, serta 3 anggota Satpol PP Dawuan.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kabag SDM Polres Majalengka, Kompol H. Kustadi, S.H.,menyatakan, “Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini yang tidak hanya memeriahkan hari jadi daerah tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan menjaga budaya lokal.”pungkasnya.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi bagi para peternak domba tetapi juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat sekaligus memperkuat sinergi antara aparat keamanan dan warga dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *