Bhabinkamtibmas Polsek Widasari Monitoring Pelantikan PKD se-DAPIL 3 untuk PEMILU 2024

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Widasari, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Agung. B.S., melakukan monitoring terhadap Pelantikan sekaligus Pengambilan Sumpah dan Janji PKD se-DAPIL 3 pada PEMILU Serentak Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Koperasi PGRI, Jl. By Pass Widasari RT./RW. 015/003 Desa Bangkaloa Ilir, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu. Sabtu (1/6/2024)

Pelantikan PKD se-DAPIL 3 merupakan salah satu tahapan penting dalam penyelenggaraan PEMILU Serentak Tahun 2024.

Proses ini dilakukan untuk menetapkan para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas terkait pemilihan di wilayahnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Widasari, AKP Suripto, menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan dalam rangka menjaga ketertiban dan kelancaran proses pemilihan.

Monitoring yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pelantikan berjalan dengan baik dan sesuai aturan.

Selain itu, kehadiran Bhabinkamtibmas juga sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan mengawasi situasi keamanan selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

Hal ini merupakan bagian dari peran Bhabinkamtibmas dalam mendukung kelancaran pelaksanaan proses demokrasi di tingkat lokal.

“Dengan berlangsungnya Pelantikan PKD se-DAPIL 3, diharapkan proses pemilihan umum dapat berjalan dengan lancar dan transparan, serta menghasilkan pemimpin yang dipilih secara demokratis oleh masyarakat,” tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *