30 KPM di Pekon Sukoharum Terima BLT-DD 2024

 

PRINGSEWU,BUSERJATIM.COM GROUP| Pekon Sukoharum, Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu kembali menyelenggarakan program Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebagai upaya membantu masyarakat pekon, Senin (27/5/24).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 30 keluarga penerima manfaat ( KPM) menerima bantuan tersebut, dan masing-masing KPM menerima Rp.300rbu untuk bulan Januari hingga April dengan total sebanyak Rp.1,2jta per KPM.

Dengan lokasi pelaksanaan di Kantor pekon setempat, nampak warga yang memenuhi syarat dipersilakan untuk mengikuti proses pengambilan bantuan langsung tunai tersebut.

Menurut Dasipo, S.E kepala Pekon Sukoharum, BLT-DD menjadi salah satu upaya nyata dalam mendukung kehidupan ekonomi masyarakat setempat. Terutama dalam menghadapi kondisi sulit seperti pandemi atau situasi darurat lainnya.

Dikatakan Dasipo, BLT-DD adalah salah satu trobosan dari pemerintah pusat untuk menurunkan dampak pendemi virus covid-19.

Ditahun Anggaran 2024 ini BLT DD adalah salah satu kegiatan Prioritas dari pusat yang harus dan wajib dilaksanakan oleh pekon, yang mana ketentuannya sudah diataur dalam Permendagri.

” Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi keseluruhan warga Pekon Sukoharum, serta menjadi landasan untuk memperkuat kedekatan antarwarga dalam membangun desa yang lebih baik ke depannya, “tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *