Pastikan Kamtibmas Terjaga, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Aktif Sambang Warga

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aipda Firman Sahroni, melaksanakan kegiatan sambang warga di Desa Lanjan RT. 03 RW. 01, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Kamis (30/5/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Firman memberikan imbauan kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif.

Aipda Firman Sahroni menekankan pentingnya kerjasama antara warga dan pihak kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kami mengajak seluruh warga untuk selalu waspada dan menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah tindak kejahatan,” ujar Aipda Firman.

Selain itu, Aipda Firman juga menyampaikan pesan kepada warga agar tidak mudah percaya terhadap berita hoax yang beredar di media sosial.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memverifikasi informasi yang diterima, terutama dari sumber yang tidak jelas. Jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax yang dapat memecah belah kerukunan,” tambahnya.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, menambahkan bahwa kegiatan sambang warga ini merupakan bagian dari upaya Polsek Lohbener untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan serta aspirasi mereka.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa warga merasa aman dan terlindungi,” ujar Kompol H. Nurani didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Warga Desa Lanjan menyambut baik kegiatan sambang ini dan merasa lebih tenang dengan kehadiran polisi yang aktif berkomunikasi dengan mereka.

Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memastikan bahwa setiap permasalahan Kamtibmas dapat ditangani dengan cepat dan efektif.

Dengan adanya kegiatan sambang ini, Polsek Lohbener menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

 

“Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Desa Lanjan,” kata Ato Warga Desa Lanjan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *