Bhabinkamtibmas Bripka Roy Ronal Komara Sandi Laksanakan Patroli Dialogis di Kelurahan Munjul C1

 

Majalengka,– Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, Bhabinkamtibmas Bripka Roy Ronal Komara Sandi dari Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi warga yang sedang berkumpul di wilayah Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Kamis (23/5/2024).

Patroli dialogis ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan warga terkait keamanan lingkungan mereka. Bripka Roy Ronal Komara Sandi memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan dan tetap menjaga kerukunan serta ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., menyatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya proaktif kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat tidak hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan warga, mendengarkan masalah mereka, dan memberikan solusi serta arahan yang diperlukan,” ujar AKP Iwan Sutari.

Kapolsek Majalengka Kota juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. “Kami mengajak seluruh warga untuk terus bekerja sama dengan kepolisian, melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan, dan ikut serta dalam menjaga ketertiban serta keamanan di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Warga Kelurahan Munjul menyambut baik kehadiran Bripka Roy Ronal Komara Sandi dan menyampaikan berbagai masukan serta informasi terkait situasi keamanan di lingkungan mereka. Mereka merasa lebih aman dan terlindungi dengan adanya patroli rutin dari pihak kepolisian.

Patroli dialogis ini merupakan bagian dari program rutin yang dijalankan oleh Polsek Majalengka Kota guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. Dengan adanya patroli dialogis, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, serta tercipta lingkungan yang lebih aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *