Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota, Turlalin di Pertigaan ASABRI Probolinggo

PROBOLINGGO, BUSERJATIM.COM – Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas merupakan salah satu bagian tugas pokok Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota di wilayah Teritorialnya. Pelaksanaan pengaturan dan pengamanan ini dalam rangka antisipasi maraknya kemacetan di simpul – simpul jalan pada saat jam bekerja serta jam para pelajar berangkat ke sekolahnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Andrik Dwi Prasetyo Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota yang melaksanakan tugas rutin sebagai bagian dari rasa tanggung jawab demi terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Probolinggo Kota.

“Kegiatan pengamanan ini sebagai antisipasi atas kerawanan dan kemacetan yang timbul, mengingat volume kendaraan di jalan ini cukup tinggi. Ditambah lokasi tersebut merupakan jalur padat yang dilalui anak sekolah maupun para pekerja,” Terang Bripka Andrik, usai melaksanakan pengaturan dan pengamanan di Pertigaan jalan Gubernur Suryo – AA Maramis (Asabri), Jum’at (08/03/2024) pagi.

Masih menurut Bripka Andrik, pengaturan dan pengamanan ini juga memberikan teguran secara simpatik terhadap para pengendara yang tidak mematuhi rambu – rambu lalu lintas maupun pelanggaran kasat mata. Ini dilakukan agar pengendara menyadari akan pentingnya keselamatan berkendara untuk bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Selalu berhati – hati dan waspada dalam berkendara serta taatilah peraturan Lalu Lintas sesuai dengan memperhatikan rambu – rambu yang ada. Untuk pengendara Roda 2 selalu gunakan helm, dan Sabuk pengaman untuk Roda 4. Bawalah surat – surat kendaraan berkendara sebagai legalitas pengendara,” Himbaunya.

*_UMAR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *