Polsek Cikijing Kembali Lakukan Razia Knalpot Tidak Sesuai Spektek

Majalengka – Unit Binmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar melakukan razia terhadap knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan teknis (Spektek) di SMAN 1 Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Selasa kemarin. Razia ini dipimpin oleh IPDA Cecep Sumahadi dari Panit Binmas dan Aiptu Memen Suparman, S.H. dari Ps. Panit Provos.

Dalam operasi ini, sebanyak 5 kendaraan sepeda motor dengan knalpot tidak standar berhasil diamankan oleh petugas. Para pemilik kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi dan teknis (Spektek) diberikan imbauan untuk segera menggantinya dengan knalpot standar. Mereka juga diingatkan untuk selalu membawa surat kelengkapan kendaraan.

Bacaan Lainnya

Tindakan yang diambil oleh petugas lebih pada upaya preventif dan pembinaan, tanpa dikenai biaya kepada para pengendara.

IPDA Cecep Sumahadi menegaskan bahwa operasi ini dilakukan bukan untuk memberatkan masyarakat, tetapi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Menurutnya, kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, termasuk larangan penggunaan knalpot tidak sesuai standar, sangat penting untuk menjaga keselamatan dan ketertiban di sekitar area pendidikan.”ujarnya disaat dikonfirmasi Rabu (7/2/2024).

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., melalui arahannya, menyampaikan bahwa kegiatan operasi ini merupakan kontribusi positif Polsek Cikijing dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Cikijing. Diharapkan dengan adanya razia ini, kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat, terutama terkait larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi dan teknis di sekitar sekolah.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *