Polsek Sukahaji Gencar Lakukan Pendekatan kepada Pelajar untuk Cegah Kenakalan Remaja Q1

 

Majalengka, – Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar terus mengambil langkah preventif untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja dan tindakan kriminal yang melibatkan pelajar sekolah. Dalam upaya tersebut, Kanit Samapta Polsek Sukahaji, IPDA Riyana, melaksanakan kunjungan ke SMPN 2 Sukahaji dan turut menjadi pembina upacara pada Senin (5/2/2024).

Dalam amanat upacara, Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, yang diwakili oleh Kanit Samapta Polsek Sukahaji IPDA Riyana, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Sukahaji atas kehormatan memberikan kesempatan kepada Kanit Samapta Polsek Sukahaji untuk menjadi pembina upacara di sekolah tersebut. Kanit Samapta juga menggunakan kesempatan tersebut untuk memberikan himbauan kepada para siswa.

“Marilah kita mencegah dan menghindari perbuatan yang tidak terpuji seperti penyalahgunaan Narkoba, Miras, Pergaulan bebas, bullying, Tindakan kekerasan, tawuran, kebut-kebutan serta penggunaan knalpot brong di jalan dan tindakan lain yang tidak layak untuk dilakukan,” kata Kanit Samapta IPDA Riyana.

Selain itu, IPDA Riyana juga mengingatkan para siswa untuk berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. “Untuk para siswa-siswi pelajar SMPN 2 Sukahaji, agar lebih bijak dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial, karena media sosial ini selain bermanfaat, namun bisa berdampak negatif jika disalahgunakan,” tegasnya.

Kepala SMPN 2 Sukahaji, Ada Armada Pahla, menyambut baik kehadiran Kanit Samapta dari Polsek Sukahaji dan mengapresiasi upaya pihak kepolisian dalam memberikan pembinaan kepada siswa-siswi SMPN 2 Sukahaji.

“Kami berterima kasih kepada pihak Kepolisian, terutama dari Polsek Sukahaji, karena selalu memberikan pembinaan kepada siswa kami, sehingga kedepan anak-anak kami dapat meningkatkan prestasi dan kedisiplinannya,” ungkap kepala sekolah SMPN 2 Sukahaji.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., mengatakan Langkah-langkah preventif seperti ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman, kondusif, dan mendukung pembentukan karakter positif bagi para pelajar. Kehadiran Polsek Sukahaji di tengah-tengah masyarakat pendidikan menjadi wujud komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.”ujarnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *