Razia Knalpot Brong: Polsek Tukdana Tingkatkan Kesadaran Pelajar

 

Indramayu, – Polsek Tukdana jajaran Polres Indramayu Polda Jabar gencar melakukan razia terhadap kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong atau racing yang tidak standar. Rabu (24/1/2024)

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menciptakan kamtibmas kondusif, di wilayah hukum Polsek Tukdana, Kabupaten Indramayu.

Dalam operasi ini, sebanyak 7 unit sepeda motor yang dilengkapi dengan knalpot brong berhasil diamankan.

Para pelajar yang menggunakan knalpot brong tersebut secara sukarela menyopomenyerahkan kendaraannya kepada polisi.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi, menyampaikan bahwa razia ini merupakan langkah preventif untuk mencipakankamtibmas kondusif di kalangan pelajar.

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menegakkan aturan, tetapi juga sebagai upaya pembinaan terhadap pelajar.

“Kami berusaha memberikan pemahaman kepada pelajar bahwa menggunakan knalpot brong tidak hanya melanggar aturan, tetapi juga dapat merugikan orang lain. Untuk itu kami mengajak mereka untuk berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang tenang dan nyaman di sekitar sekolah dan lingkungan penduduk,” tambahnya.

Dalam kegiatan razia ini, Kapolsek berharap dapat memberikan efek jera kepada para pelajar yang menggunakan kendaraan dengan knalpot brong.

Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya taat aturan dan menjaga ketertiban di lingkungan sekolah. Ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *