Kegiatan Sambang Polsek Jatibarang, Ajak warga Ciptakan Kamtibmas Kondusif Menjelang Pemilu 2024

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Bripka Arief Rachman, S.H., melakukan sambang warga di Desa Sukalila, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, dalam upaya menciptakan suasana kondusif atau “Cooling System” menjelang Pemilihan Umum 2024. Rabu (24/1/2024)

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Arief Rachman menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga Desa Sukalila.

Salah satu pesan utama adalah pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan bersama-sama menjelang Pemilu 2024.

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu ketegangan.

“Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita. Apalagi menjelang Pemilu 2024, marilah kita ciptakan suasana yang tenang dan damai, serta hindari segala bentuk konflik yang dapat merugikan kita semua,” ujar Bripka Arief Rachman.

Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Ia mengajak warga untuk berperan serta dalam kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) sebagai langkah konkret dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Dalam pesannya, Bripka Arief Rachman juga mengingatkan agar warga tidak melakukan tindakan main hakim sendiri jika menemui hal yang mencurigakan.

Sebaliknya, diharapkan agar warga segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau call center Polsek Jatibarang untuk tindak lanjut yang lebih profesional.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, Kompol Rynaldi Nurwan, menegaskan komitmen Polsek Jatibarang dalam menciptakan suasana yang kondusif jelang Pemilu 2024.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membangun sinergi antara kepolisian dan masyarakat, sehingga bersama-sama kita mampu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” kata Kompol Rynaldi Nurwan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *