Gandeng Dankesyah, Kodim Madiun Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Anggota.

Madiun – Kodim 0803/Madiun bekerjasama dengan Dankesyah 05.04.01 Madiun menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan Diabetes mellitus (DM) dan Hipertensi (HT) bertempat di Aula Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No. 25 Kota Madiun, Kamis (11/1/2024).

Dijelaskan oleh narasumber dr. Thursia Noorsyam Widuri bahwa untuk menjaga agar hidup tetap sehat, maka penting untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala serta tetap menjaga pola hidup sehat dengan rajin berolahraga.

Dalam kesempatan tersebut juga dijelaskan secara detail terkait faktor penyebab serta cara mengontrol dan mengatasi penyakit hipertensi serta diabetes militus. Sehingga anggota Kodim 0803/Madiun beserta keluarga besar senantiasa hidup sehat dan terhindar dari hipertensi maupun diabetes militus.

Komandan Kodim Madiun Letkol Inf Meina Helmi dalam sambutannya yang dibacakan Pabung 0803/Madiun, Mayor Inf Timbul Moedjihartoyo sangat berterima kasih dan mengapresiasi teselenggaranya kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada Dankesyah 05.04.01 Madiun yangbtelah memberikan sosialisasi kesehatan,” kata Pabung.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk semakin menambah pengetahuan anggota mengenai pencegahan dan penanganan penyakit Hipertensi dan Diabetes Mellitus, karena penyakit tersebut merupakan penyakit yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak baik,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *