Satlantas Polres Majalengka Terapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas di Jalur Tol Cipali Demi Keamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Majalengka, – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka Polda Jabar menggelar kegiatan rekayasa arus lalu lintas sebagai bagian dari upaya pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalur Tol Cipali, tepatnya di Pintu Masuk dan Keluar Rest Area KM 166, pada Sabtu (30/12/2023). Rekayasa arus lalu lintas dilakukan dengan menerapkan kanalisasi guna menciptakan keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas (kamseltibcarlantas) di Wilayah Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kasatlantas Polres Majalengka, AKP Mochammad Ali, S.H., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan rekayasa arus lalu lintas merupakan bagian dari strategi untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan yang umumnya terjadi pada musim libur Natal dan Tahun Baru.

Bacaan Lainnya

“Dengan diberlakukannya rekayasa arus lalu lintas di pintu masuk dan keluar Rest Area KM 166 Tol Cipali, kami berharap dapat menciptakan kelancaran arus kendaraan, mengurangi kemacetan, dan tentu saja meningkatkan keamanan dan keselamatan para pengguna jalan,” ujar AKP Mochammad Ali.

Penerapan kanalisasi arus lalu lintas ini didukung oleh petugas Satlantas yang ditempatkan di titik-titik strategis untuk memberikan pengarahan kepada para pengendara. Langkah ini diambil untuk memastikan distribusi lalu lintas yang teratur dan meminimalkan risiko kecelakaan serta memudahkan pengguna jalan untuk mencapai tujuan mereka dengan aman.

Selain itu, AKP Mochammad Ali juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mematuhi petunjuk dan rambu lalu lintas yang diberikan oleh petugas. “Kami mengharapkan kerjasama dari semua pihak agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan rekayasa arus lalu lintas ini merupakan bagian dari komitmen Polres Majalengka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Polres Majalengka mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya demi terwujudnya liburan yang menyenangkan dan bebas kecelakaan.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *