Kapolri Listyo Sigit Prabowo: Polri Berkomitmen Memperkuat UMKM untuk Jaga Pasar Domestik

Jakarta,  – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan komitmen Polri dalam menjaga pasar domestik dengan fokus pada pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia. Pernyataan ini disampaikan dalam Rilis Akhir Tahun Polri di Gedung Rupatama, Jakarta, pada Rabu (27/12/2023).

Dalam paparannya, Jenderal Sigit Prabowo menyebutkan bahwa Polri, melalui Bhayangkari, telah melakukan pembinaan terhadap 3.490 UMKM di seluruh Indonesia. Upaya pembinaan tersebut mencakup peningkatan kemampuan marketing usaha dengan menggelar berbagai kegiatan, seperti lomba vlog, tiktok, dan Instagram. Selain itu, literasi keuangan juga menjadi fokus dalam meningkatkan kualitas dan daya saing UMKM.

“Terkait dengan UMKM yang menjadi binaan kami, kami berupaya meningkatkan kemampuan pemasaran usaha mereka melalui penyelenggaraan lomba vlog, tiktok, dan Instagram, serta melakukan peningkatan literasi keuangan,” ungkap Jenderal Sigit Prabowo.

Polri juga menjalin kerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan lembaga perbankan untuk memberikan bantuan modal pengembangan kepada UMKM. Selain itu, kegiatan Kreasi Bhayangkari Nusantara 2023 dihadiri oleh lebih dari 400 pelaku UMKM, menjadi wadah untuk memperluas jejaring dan meningkatkan potensi UMKM di Tanah Air.

Dengan berbagai langkah tersebut, Polri berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkuat sektor UMKM sebagai bagian dari strategi menjaga pasar domestik dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *