Tiga Pilar Widasari Lakukan Patroli Bersama Antisipasi Gangguan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

 

Indramayu – Tiga pilar di Kecamatan Widasari, melaksanakan patroli bersama guna mencegah gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Patroli tersebut mencakup beberapa sasaran, termasuk kantor sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Widasari, Kabupaten Indramayu, Jumat (22/12/2023)

Kegiatan patroli ini merupakan upaya bersama antara TNI, Polri, dan unsur pemerintahan setempat untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pemilu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Widasari, Iptu Suripto, menyampaikan bahwa patroli bersama dilakukan guna mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Selain kantor sekretariat PPK, patroli juga menyisir beberapa lokasi strategis lainnya, termasuk wilayah pemukiman dan fasilitas umum.

Dalam patrol itu petugas berkomunikasi dengan warga sekitar dan memberikan himbauan kamtibmas, seperti menjaga keamanan rumah dan lingkungan, serta tidak mudah terprovokasi isu-isu yang dapat memicu konflik.

Iptu Suripto menegaskan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan pemerintah dalam menjaga keamanan selama proses pemilu.

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan koordinasi dan patroli bersama guna menciptakan situasi yang kondusif dan aman, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Upaya pencegahan dan pengawasan yang dilakukan oleh tiga pilar diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman, jujur, dan adil.

“Masyarakat juga diimbau untuk aktif melaporkan segala potensi gangguan kamtibmas kepada aparat keamanan,” pesan Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *