Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Sosialisasikan Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Lelea jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Bripka Taruna, turut aktif menyampaikan pesan-pesan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru kepada warga Desa Lelea, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu. Jumat (22/12/2023)

Menyadari pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bripka Taruna mengajak warga untuk bersama-sama berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Dalam pesan-pesannya, Bripka Taruna menekankan beberapa hal, seperti meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminal, seperti pencurian dan perampokan, dengan mengunci rumah dan tidak meninggalkan barang berharga di tempat yang mudah diakses.

Menghindari berita bohong (hoaks) yang dapat menimbulkan keresahan dan ketidaknyamanan di masyarakat.

Menjaga kerukunan dan toleransi antarwarga, terutama dalam menyambut perbedaan dalam merayakan hari besar agama masing-masing.

Mendorong partisipasi aktif dalam program keamanan lingkungan, seperti ronda malam dan siskamling.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, Iptu Sunaryo, mengapresiasi peran Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga.

Kehadiran Bripka Taruna di tengah masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keamanan, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Pihak kepolisian, melalui Bhabinkamtibmas, siap bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman.

“Dengan adanya kerjasama antara polisi dan masyarakat, diharapkan Natal dan Tahun Baru dapat dirayakan dengan damai dan penuh kegembiraan,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *