Bentuk Interaksi Langsung Polri Dengan Masyarakat, Kapolsek Cikijing Gelar Jum’at Curhat

 

MAJALENGKA, – Dalam upaya meningkatkan kedekatan dan interaksi langsung antara Polri dengan masyarakat, Kapolsek Cikijing Polres Majalengka, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., beserta Bhabinkamtibmas Desa Sindang Briptu Asep Indra, menggelar kegiatan “Jumat Curhat” di Balai Desa Sindang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (22/12/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari program prioritas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bertujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara langsung. Dengan demikian, diharapkan dapat mencari solusi bersama dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka.

Dalam suasana diskusi dan pertemuan “Jumat Curhat,” masyarakat dan perangkat desa menyampaikan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan Kamtibmas di Desa Sindang. Kepala Desa menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolsek yang turun langsung dan memberikan perhatian kepada keluhan warga. Selain itu, kepala Desa juga mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Desa Sindang Briptu Asep Indra yang telah aktif membantu berbagai kegiatan di desa.

Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menyampaikan, “Polsek Cikijing siap melayani masyarakat apabila dibutuhkan. Jangan ragu untuk menghubungi Polsek Cikijing, Call Center Polri 110, atau Hallo Pak Kapolres. Diharapkan masyarakat selalu mendukung Polsek Cikijing, terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu agar tetap aman dan kondusif.”pungkasnya.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. juga mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat ini, menyatakan bahwa inisiatif seperti ini merupakan contoh nyata bagaimana Polri dapat berperan aktif dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan menjadi mitra dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam membangun kepercayaan dan kerjasama antara Polri dan masyarakat.”ungkapnya.

#jumatcurhatpresisi, @Listiosigitprabowo, @Spripim.polri,@Divisihumaspolri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *