Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Anggota Linmas, Tingkatkan Sinergi Keamanan Lingkungan

 

Majalengka, – Bripka Andi, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, bersama dengan Babinsa Koptu Apip S dan perangkat desa Pasirayu, melaksanakan kegiatan sambang dialogis ke rumah anggota Linmas Desa Pasirayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (21/12/23).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, Bripka Andi dan rombongan berkordinasi serta memberikan himbauan tentang Kamtibmas di lingkungan Desa Pasirayu. Mereka mengajak anggota Linmas untuk turut aktif menjaga keamanan lingkungan desa, serta bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan keamanan lingkungan desa binaan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi dan TNI dalam meningkatkan sinergi tiga pilar, yaitu Polri, TNI, dan pemerintahan desa. Dengan terjalinnya kerjasama yang baik, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Pasirayu.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., menyatakan bahwa sinergitas tiga pilar sangat positif dalam menjalin kerjasama dan kemitraan. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tidak hanya di tingkat desa, tetapi juga hingga ke tingkat RT/RW.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta perangkat desa. Sinergi antara tiga pilar ini sangat penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah binaan masing-masing,” kata AKP Erik Riskandar.

Dengan adanya komunikasi yang terjalin baik antara aparat keamanan, TNI, dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bersahabat. Kegiatan sambang dialogis seperti ini menjadi langkah konkret dalam menjalin hubungan yang erat antara aparat keamanan dengan masyarakat setempat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *