Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Tingkatkan Kegiatan Sambang Desa sebagai Upaya “Cooling System” Kamtibmas

Majalengka, – Para Bhabinkamtibmas di Polsek Bantarujeg, Polres Majalengka Polda Jawa Barat, meningkatkan kegiatan sambang desa sebagai upaya “cooling system” pada Kamis (21/12/2023). Inisiatif ini bertujuan agar warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas desa Babakansari Kecamatan Bantarujeg, Bripka Oggy Dwi Maulana, menyampaikan himbauan Kamtibmas serta mensosialisasikan tahapan Pemilu tahun 2024. Bripka Oggy juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan informasi tentang layanan kepolisian, terutama Call Center 110, yang dapat dihubungi secara gratis oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Bhabinkamtibmas turun ke lapangan untuk memastikan bahwa kemitraan dengan masyarakat semakin kuat, dan warga masyarakat memahami tahapan Pemilu tahun 2024. Layanan Kepolisian melalui Call Center 110 juga diinformasikan sebagai sarana utama untuk mendapatkan bantuan polisi dan informasi seputar Kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka,” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Oggy Dwi Maulana.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Bantarujeg IPTU Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P, menegaskan pentingnya berdayakan peran aktif masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas. Beliau menyampaikan bahwa tanggung jawab tersebut bukan hanya menjadi beban aparat kepolisian, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh warga masyarakat.

“Dengan seringnya Bhabinkamtibmas turun ke lapangan, diharapkan kemitraan semakin terjalin erat, dan kesadaran hukum masyarakat meningkat. Ini merupakan langkah konkret untuk mencapai kondusifitas Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Bantarujeg,” ujar Kapolsek Bantarujeg IPTU Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *