Dandim Madiun Menyerahkan Bantuan Sumur Bor Program TNI Manunggal Air Kepada Masyarakat Jerukgulung.

Madiun – Kodim 0803/Madiun ikut berpartisipasi dalam mengatasi dampak musim kemarau panjang yang membuat sejumlah wilayah teritorialnya mengalami kekurangan air bersih.

Terkait hal itu, sebagai wujud nyata kepedulian TNI, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi melalui Kasdim 0803/Madiun Mayor Inf Tommy Fedy Anugerahan menyerahkan secara simbolis bantuan program TNI manunggal air berupa Sumur Bor dan Pompa Air kepada masyarakat Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Rabu (19/12/2023).

Kegiatan bertajuk TNI manunggal air tersebut dihadiri oleh Pasiter Kodim 0803/Madiun, Danramil 03Balerejo, Kapolsek Balerejo, Sekcam Balerejo, Kepala Desa Jerukgulung, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Program TNI manunggal air,” kata Kasdim dalam sambutannya.

Kasdim berharap dengan adanya sumur bor tersebut, dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat serta dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar dan menjaga keberlanjutan lingkungan di sekitar Desa Jerukgulung.

“Semangat gotong-royong dan peduli terhadap lingkungan merupakan inti dari kegiatan ini, yang semoga akan terus menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk menjaga kelestarian alam dan sumber daya air,” pungkasnya.

Penyerahan secara simbolis bantuan sumur bor dan pompa air tersebut diterima Kepala Desa Jerukgulung Heru Setyo.

“Kami menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas bantuan ini. Tentunya ini dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih di wilayah ini,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *