Sinergitas TNI dan Polri: Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Sambangi Warga Binaan

Majalengka,- Bripka Anson Wattimanela, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka, bersama Babinsa, melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan di Desa Cicadas, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka pada Rabu (20/12/2023). Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan pesan kamtibmas kepada warga, mengingatkan mereka untuk selalu waspada terhadap keamanan lingkungan. Langkah ini diambil sebagai upaya preventif guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini adalah bagian dari komitmen Polri dalam menjaga situasi keamanan di masyarakat.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud komitmen Polri dalam rangka menciptakan situasi tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” ujar Kompol Endang Kusnandar.

Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk selalu menjaga kerukunan sesama dan berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya. Dia juga menekankan pentingnya koordinasi antarwarga apabila terjadi permasalahan terkait keamanan.

“Dengan mengintensifkan kegiatan sambang dan komunikasi dengan warga, diharapkan petugas dapat mengidentifikasi sekecil apapun permasalahan yang timbul di masyarakat, sehingga akan cepat dicari solusi pemecahan dan mencegah terjadinya permasalahan dengan skala yang lebih besar,” tambah Kapolsek.

Melalui kegiatan ini, diharapkan sinergitas antara TNI dan Polri semakin terjalin erat, dan masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *