Optimalkan Pelayanan Polri Melalui Sambang Warga di Desa Karanganyar, Pasekan.

 

Indramayu – Kepolisian Resor Indramayu jajaran Polda Jabar terus berupaya memaksimalkan pelayanannya dengan menyebar anggota Polri hingga ke pelosok desa.

Langkah ini dilakukan agar anggota Polri lebih dekat dengan masyarakat, terutama melalui kegiatan sambang desa atau sambang warga.

Salah satu contoh nyata dari pendekatan ini adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan, Bripka Rudy Salam. K, yang melaksanakan sambang warga di Desa Karanganyar, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Minggu (17/12/2023)

Dalam kunjungannya, Bripka Rudy Salam. K tidak hanya sekadar bersilaturahmi, namun juga memberikan pesan-pesan terkait kamtibmas kepada warga setempat.

Dalam suasana yang santai, ia menyampaikan himbauan agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencurian dan tindakan kejahatan lainnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, warga juga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi terkait isu-isu politik.

Anggota Bhabinkamtibmas ini juga memanfaatkan kesempatan untuk memberikan nomor kontak yang dapat dihubungi oleh warga jika menemui situasi yang mencurigakan.

Langkah ini diharapkan dapat mempercepat respons pihak kepolisian dalam menanggapi dan menyelesaikan potensi masalah kamtibmas.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana. S, menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

Menurutnya, kehadiran anggota Polri dalam kegiatan seperti sambang warga memberikan dampak positif terhadap peran Polri dalam memberikan pelayanan dan menjaga keamanan di masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas secara rutin dan konsisten. Hal-hal kecil yang dilakukan oleh anggota Polri di lapangan, dengan berbagai metode seperti door-to-door system, hingga mencari solusi dalam pemecahan suatu masalah yang di alami masyarakat, berdampak positif terhadap peran Polri, khususnya keberadaan Bhabinkamtibmas,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dengan terus dioptimalkannya kegiatan sambang warga dan interaksi langsung antara anggota Polri dengan masyarakat, diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Ujar Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *