Patroli Rutin Polsek Arahan, Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

 

Indramayu – Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus gencar melaksanakan patroli rutin sebagai upaya preventif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan.

Patroli dilakukan dengan sasaran lokasi yang dianggap rawan tindak kriminal dan gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya. Minggu (17/12/2023)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Arahan, AKP I Nengah SW, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini menjadi salah satu langkah proaktif Polsek Arahan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Patroli rutin ini kami lakukan secara berkala guna mencegah potensi tindak kejahatan, terutama di area-area yang dianggap rawan. Melalui kegiatan ini, kami hadir secara nyata di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan sekaligus menekan potensi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dalam patroli tersebut, personil Polsek Arahan turut berinteraksi dengan warga sekitar.

Mereka memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan, saling bergotong royong dalam menciptakan situasi yang kondusif, dan menginformasikan nomor-nomor penting yang bisa dihubungi dalam situasi darurat.

“Kami tidak hanya melakukan patroli fisik, tapi juga berkomunikasi dengan warga. Ini sebagai bentuk upaya kolaboratif antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan keamanan bersama. Warga juga dapat berperan aktif dengan memberikan informasi jika melihat sesuatu yang mencurigakan,” tambahnya.

Kapolsek berharap dengan adanya kegiatan patroli rutin dan interaksi positif antara Polsek Arahan dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Arahan. Kata AKP I Nengah. SW.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *