Permudah Pengaduan Masyarakat, Polsek Haurgeulis Sosialisasikan Layanan Pengaduan

Indramayu, – Polsek Haurgeulis terus mengintensifkan patroli dialogis dengan warga di wilayah hukumnya sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban di Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu. Selasa (12/12/2023)

Dalam setiap kesempatan, personil Polsek Haurgeulis menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga, khususnya menjelang Pemilu 2024.

Personil Polsek Haurgeulis tidak hanya berfokus pada aspek kamtibmas umum, namun juga aktif mensosialisasikan layanan pengaduan masyarakat melalui LAPOR dengan nomor WhatsApp 081999700110.

Dalam upaya untuk memastikan pesan tersebut tersampaikan dengan baik, banner dan stiker dengan nomor WhatsApp pengaduan dipasang di lokasi-lokasi strategis di seluruh wilayah Kecamatan Haurgeulis.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP H. Cartono, menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

“Patroli dialogis ini tidak hanya sebagai wujud kehadiran Polsek di tengah masyarakat, tetapi juga sebagai sarana untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga. Dengan begitu, kita dapat saling berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Upaya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap layanan pengaduan juga menjadi fokus, sehingga setiap potensi gangguan kamtibmas dapat segera dilaporkan dan ditindaklanjuti oleh kepolisian.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta sinergi antara Polsek Haurgeulis dan masyarakat dalam menciptakan wilayah yang aman, nyaman, dan bebas dari potensi ancaman keamanan,” harap AKP H. Cartono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *