Terjalinnya Kedekatan: Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Bangun Komunikasi Melalui Sambang Warga

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Lelea, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus menjalankan kegiatan rutin sambang warga sebagai bentuk upaya untuk memelihara Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang bertanggung jawab di wilayah hukumnya, Minggu (10/12/2023)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, Iptu Sunaryo, mengungkapkan bahwa kegiatan sambang warga ini merupakan bagian dari strategi Polri dalam menjaga kemanan dan ketertiban di tingkat Desa.

Bhabinkamtibmas hadir langsung di tengah-tengah masyarakat untuk membangun hubungan yang baik dan memahami kondisi serta kebutuhan warga.

“Dengan rutinnya kegiatan sambang warga, Bhabinkamtibmas dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat. Hal ini memungkinkan upaya pencegahan dini terhadap potensi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada warga,” kata Iptu Sunaryo didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dalam setiap kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas tidak hanya mendengarkan keluhan warga, tetapi juga memberikan himbauan dan penyuluhan terkait dengan keamanan dan ketertiban. Hal ini melibatkan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Dengan terus dilaksanakannya kegiatan sambang warga secara rutin, diharapkan akan terjalin hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat. Ini juga akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya peran bersama dalam menjaga Kamtibmas, menciptakan situasi yang kondusif di wilayah setempat,” kata Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *