Jaga Lingkungan Tetap Bersih, Kodim Majalengka Bersihkan Sampah

Majalengka – Anggota Kodim 0617/Majalengka memiliki jiwa peduli lingkungan yang patut ditiru. Personil TNI di bawah komando Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P menyisir sampah di setiap sudut Pasar Cigasong dan Terminal Cigasong, Desa Cigasong Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka. Kamis (07/12/2023).

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P memimpin langsung dalam kegiatan karya bakti pembersihan sampah. Kegiatan ini dilaksanakan bersama sejumlah pihak sebagai bagian dari kegiatan menjaga kebersihan lingkungan, bebas banjir dan mencegah penyebaran dari berbagai jenis penyakit.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P mengatakan, karya bakti ini merupakan langkah mitigasi pembersihan sampah serta penebangan pohon di trotoar jalan untuk mengantisipasi bencana alam dan angin puting beliung pada saat musim penghujan.

“Sehingga kegiatan karya bakti pembersihan sampah dapat dipahami oleh masyarakat luas dan diharapkan dapat membangkitkan serta menumbuhkan kembali kecintaan rakyat terhadap TNI,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya gotong-royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Sebab, selama ini pasar identik dengan kesemrawutan, berbagai ragam jenis sampah bisa dijumpai berserakan dimana saja dan bukan pada tempatnya.

“Menciptakan pasar bersih dari sampah itu memang perlu. Dengan begitu, tak hanya pedagang yang diuntungkan, pembeli pun akan bisa menikmati saat melakukan aktivitas belanja di pasar tersebut,” ujar Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P

Hari ini dalam kegiatan tersebut melibatkan Personil Kodim 0617/Majalengka, Polres Majalengka, Yonif 321/Galuh Taruna, BPBD Majalengka, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, Pemerintah Kecamatan Cigasong, Tagana Majalengka, Ormas GRIB Jaya, Ormas Pemuda Pancasila, Ormas Laskar Merah Putih dan Masyarakat Desa Cigasong. (Pendim_0617)

(dd_pie/Asep. S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *